Motorcross Harga 20 Jutaan VIAR Cross X 200 SE ..?

Hallo mas bro sekalian jumpa lagi dengan saya yaitu gondes motovlog , nah topik pembahasan kali ini saya mau sharing nih tentang motor cross atau motor trail yang rekomend untuk di beli dengan harga 20 jutaan keatas. Motor yang satu ini udah di uji ketangguhannya memang mantab, tenaga dan juga torsi motor ini udah lebih dari cukup untuk digunakan di jalan yang tidak rata. So penasaran seperti apa detail motor trail VIAR Cross X 200 SE ini …?

Posisi Riding

Ngomongin posisi riding motor viar Cross x 200 SE ini gak beda jauh dengan motor trail pada umumnya yaitu dengan posisi tegak, stang yang tinggi dan lumayan agak lebar . Kemudian Untuk posisi kaki yang bisa riles dan lumayan agak tinggi hhihi , kalau tinggi mas bro 165cm an mungkin agak jinjit karena motornya lumayan cukup tinggi. Overall kalau udah naik di atasnya tetep enak enak aja kok.

Mesin Viar Cross x 200 SE

Btw power motor ini lumayan cukup sangar , pernah coba motor viarnya punya mas aziz yg punya warungdohc.com tarikan kayak ledak ledak gitu dan torsi yang cukup nampol. Saat gas di tarik ke dalam jambakan motor ini lumayan narik, jadi gak heran lagi deh kalau motor yang satu ini buat wheelie sangat sangat mudah haha , apa lagi di kombinasi buat yang sudah punya skill freestyle emm mantab joss gandos.Tanjakan yang tinggi pun akan di lalap habis dengan menggunakan motor VIAR Cross X 200 SE ini. Oiya yang penasaran power tenaga maksimal motor ini yaitu  19KW / 9000rpm Sedangkan untuk torsinya sendiri 23N.m / 7000rpm. Emm joss banget.

Untuk spesifikasi detail motor tersebut silahkan liat tabel dibawah ini ,agar bisa di compare dengan produk yang sudah menjadi pilihan mas bro sebelumnya.

Keterangan Spesifikasi
PANJANG X LEBAR X TINGGI 2120 x 810 x 1250 mm
JARAK SUMBU 1440 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 320 mm
TIPE SUSPENSI DEPAN Upside Down
TIPE SUSPENSI BELAKANG Monoshock Unitrack System
REM DEPAN Disc Brake, Disc Plate Ukuran 270 mm
REM BELAKANG Disc Brake, Disc Plate Ukuran 220 mm
UKURAN BAN DEPAN 80/100-21
UKURAN BAN BELAKANG 100/100-18
KAPASITAS TANGKI BAHAN BAKAR 6.7 Liter
BERAT KOSONG 126 kg
TINGGI TEMPAT DUDUK 920 mm
TIPE MESIN 4 Langkah, SOHC
DIAMETER X LANGKAH 77 x 53.6 mm
KAPASITAS MINYAK PELUMAS MESIN 1.0 Liter pada penggantian periodik
KOPLING Manual, Multiplate Wet Clutch
GIGI TRANSMISI 6 Kecepatan
STATER Electric stater & kick starter
SISTEM PENGAPIAN CDI – DC
VOLUME LANGKAH 249.6 cc
POLA PENGOPERAN GIGI 1-N-2-3-4-5-6
ACCU 12V – 8Ah
DAYA MAKSIMAL 19KW / 9000rpm
TORSI MAKSIMAL 23N.m / 7000rpm

sumber : Viar Surabaya

Ketahanan dan Kenyamanan VIAR Cross X 200 SE

Motor Viar Cross X 200 SE ini sebenarnya kalau untuk perjalanan jauh masih OK OK aja karena motor ini sudah diriset dan langsung di uji coba oleh tim VIAR Jelajah Indonesia ( VJI) seri pertama dengan menempuh jarak kurang lebih sejauh 25.000 km dari sabang sampai marauke. Edan jauh banget bro haha. Nah hasil tersebut maka sudah terbukti kalau motor yang satu ini benar benar tangguh.

Ketahanan motor ini lumayan cukup tangguh dan untuk kenyamanan apabila digunakna dalam perjalanan jarak jauh misalnya buat touring ..? emm masih nyaman kok bro dikarenakan motor ini menggunakan stang yang tinggi dan lebar sehingga membuat tangan gak gampang pegel ,apa lagi bagian bokonkgnya hehe tetep nyaman dan enjoy riding.

Kesimpulan :

Buat mas bro yang pengen beli motor untuk kegiatan off road dengan harga yang murah mungkin pilihan yang tepat adalah VIAR Cross X 200 SE. Performa motor ini sangat joss , torsi mantab, gear udah cocok banget buat ngetrail karena ukurannya sudah besar. Oiya untuk knalpotnya sendiri gak usah diganti karena knalpot standard suaranya lumayan cukup keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *