Perbedaan Youtubers dan Motovloggers Yang Sama Sama Bisa Menghasilkan Uang ..?

Hallo mas bro sekalian pada kesempatan ini saya akan sharing sedikit pengalaman saya menjadi seorang motovlogger , bukan youtubers lho ya hehe. Ya topik yang akan saya angkat kali ini yaitu mengenai sisi perbedaan youtubers dan motovlogger. Bagi mas bro yang penasaran mungkin bisa dibaca artikel saya dibawah ini sampai habis dan semoga setelah selesai membaca mas bro bisa memilih untuk menghasilkan uang di internet dengan menjadi seorang motovlogger atau youtubers. SO langsung saja cek it dot.

Sebelum membahas perbedaan antara youtubers dan motovlogger disini saya akan menjelaskan terlebih dahulu masing masing pengertian youtubers dan motovlogger OK let’s go

Pengertian Motovlog

Motovlog atau motovlogger adalah kegiatan mendocumentasikan kegiatan sehari hari diatas sepeda motor menggunakan action camera. Seseorang yang mengendarai sepeda motor dan merekam video dengan action camera di helmnya lalu mengupload videonya di youtube disebut dengan motovlogger . Motovlog itu sendiri adalah gabungan dari dua istilah diantaranya yaitu moto dan vlog , Moto disini maksudnya yaitu “sepeda motor ” dan vlog itu artinya “video blog”  jadi kalau diambil kesimpulan motovlog adalah video yang direkam menggunakan kamera action diatas sepeda motor sambil ngomong, atau membahas topik tertentu, atau bisa juga sharing pengalaman berkendara, tips dan trik merawat motor,test ride, dan masih banyak lagi lainya yang berhubungan dengan sepeda motor

Tapi pada dasarnya motovlog itu gak jauh jauh dari Arti berikut ini :

  • Moto = Sepeda Motor  ( Orang yang membuat motovlog pasti orang orang yang suka dengan motor, orang yang memang hobbi di motor, bikers sejati )
  • Vlog : = Video Blog (Orang yang suka sharing kegiatan sehari harinya dan mendocumentasikanya dalam bentuk video dan hasilnya di upload di youtube.)

Orang yang membuat atau ingin menjadi motovlogger biasanya orang yang memang hobi dibidang motor dan mereka melakukan aktifitas apapun untuk direkam ,bukan hanya merekam diatas motor ,misalnya test ride, berbagi tips motor, dll tapi juga share pengetahuan baru misalnya tentang cara perawatan motor, dll lalu mereka rekaman dan di upload melalui akun sosial media yang namanya Youtube.

Nah jika motovlogger tersebut membuat video dan mengupload ke youtube maka bisa juga disebut sebagai youtubers’ *tapi dia mempunyai artian yang lebih spesifik, mungkin cocoknya youtubers motor :v . Ya youtuber /motovlogger disini bukan hanya sebagai pengguna youtube tapi youtuber/motovlogger disini yaitu dia juga bisa disebut dengan seorang creator youtube.

Tugas dari youtuber/motovlogger yaitu sama2 membuat konten konten yang bagus dan bermanfaat buat pengguna sehingga karya karyanya tersebut bisa dilihat oleh banyak orang melalui youtube apabila viewer banyak dan subscriber banyak maka seorang youtuber/motovlogger tersebut akan mendapatkan bonus dari youtube yaitu passive income dari channel youtube yang sudah di daftarkan adsense.

Jadi sampai disini sudah mulai paham…? *kalau belum paham yo wes modar e wae :v

Pengertian Youtubers

Youtubers adalah seorang atau sekelompok atau team yang memang sengaja membuat /memproduksi sebuah video berdasarkan segmentasi masing masing atau bidang masing masing (misalnya video game, video tutorial , video hiburan ) yang kemudian video tersebut di unggah atau di upload melalui media share video yaitu Youtube. Nah orang yang membuat video tersebut dinamakan dengan youtuber, untuk menjadi seorang youtuber yang terkenal dan sukses tentunya harus melewat proses proses yang setiap orang melaluinya berbeda beda. Youtubers ini cocok untuk anda yang masih berusia 20 tahun hingga 30 tahun karena di umur tersebut kreatifitas masih sangat tinggi untuk membuat video yang kreatif, inovatif ,menghibur dan bermanfaat.

Perbedaan Youtubers dan Motovlogger

Ok mas bro sekalian untuk penjelasan detailnya mungkin saya akan bagi dalam beberapa point sehingga mas bro bisa lebih paham dan bisa menentukan sendiri apakah ingin menjadi seorang motovlogger atau ingin menjadi seorang youtubers. Cek it dot

Perbedaan Youtuber’s

  • Youtubers biasanya memiliki bidang bidang tertentu dalam pembuatan videonya ,misalnya ada youtubers gaming, ada youtubers cover lagu , ada youtubers diary vlog, ada youtuber tutorial dan masih banyak lagi lainnya.
  • Youtubers biasanya dalam pembuatan videonya ada yang sebagian direncanakan ,dikonsep agar hasil akhir videonya adalah bagus ,enak dilihat dan dishare banyak pengguna, tapi youtubers juga ada yang asal upload tanpa harus memilirkan konsep dan rencana yang penting adalah upload video di channel mereka masing masing
  • Youtubers biasanya lebih banyak memiliki viewer dan subscriber
  • Youtubers bisa memonetize akun channel youtube videonya menggunakan layanan google adsense

Perbedaan Motovlogger

  • Motovlogger dalam pembuatan konten videonya biasanya lebih fokus ke bidang motor bukan ke topik topik umum contoh misalnya cara ganti busi motor vixion ,dll
  • Motovlogger dalam pembuatan konten video ada yang sudah direncanakan atau di konsep tapi ada juga yang memang idenya muncul dijalan dan langsung dibahas  .
  • Motovlogger bisa memonetize akun channel youtube videonya menggunakan layanan google adsense
  • Motovlogger bisa juga berjualan produk melalui akun channel youtube yang dibangun
  • Menjadi motovlogger akan lebih banyak mengeluarkan uang *untuk keperluan dalam pembuatan video misalnya untuk membeli bensin, membeli produk untuk direview, dll
  • Motovlogger juga harus membeli perlengkapan safety gear (gloves, jaket ,sepatu , celana panjang)
  • Motovlogger harus membeli camera action yang bagus untuk dipasang di helm
  • Motovlogger harus memiliki sepeda motor yang bisa digunakan untuk motovlogging

Dan masih banyak lagi lainnya, so jika mas bro mempunyai tambahan silahkan komen di kotak komentar dibawah ini maka nanti saya akan tambahkan pada point point diatas.

2 Comments

  1. putra August 9, 2016
    • gondes August 9, 2016

Leave a Reply